0

Main di Perpustakaan PAUD Kemendikbud Jakarta

on September 13, 2017 in ,




Halo semua!! Hari ini kita main ke Perpus PAUD Kemendikbud, yang beralamat di Jl. Jend Sudirman (persis sebelum FX Senayan dari arah Bunderan Senayan), terletak di Gedung E lantai 7. 

Kita sampai skitar jam 10.45 dan ternyata jadi orang pertama yang datang hari itu. Kesan pertama masuk kesana sangat rapih dan tertata apik, ruangan sejuk dilengkapi AC, sangat nyaman untuk anak-anak bermain. Walaupun namanya perpustakaan, tapi isinya gak hanya buku, boleh dibilang banyak sekali mainan edukasi, roleplay atau pretend play lengkap dengan kostumnya. Ada juga booth tukang somay dan booth sop buah, ini pasti langsung jadi favorit anak-anak. Neng Andra langsung main jadi tukang somay.



Ada juga kostum yang bisa dimainkan anak- anak, sepertinya juga lengkap, ada dokter, pemadam kebakaran, perawat, sampai kelinci dan kupu2 dan peri. Sebenarnya ada juga bagian audio visual yang dilengkapi TV, headseat, dll. Berhubung dirumah sudah puas nonton TV jadi disini kita main yang lain aja yah Neng...😁




Untuk jenis permainan disini sangat lengkap sekali, baik untu gross motor skill sampai fine motor skill. Mainan juga diklasifikasi sesuai dengan umur anak-anak. Ada juga buku-buku untuk anak sampai buku parenting untuk orangtua dan guru. pokoknya disini bukan cuma anak yang happy, tapi juga orangtua juga senang. Didalam perpustakaan juga ada toilet untuk anak lengkap dengan mini toilet dan toilet untuk orang dewasanya. Buat yang punya adik bayi juga ada ruangan nursery room yang dilengkapi dengan kasur, lumayan buat leyeh2 Mamanya.😚😚


Kayaknya waktu 2 jam belum cukup deh buat kita eksplore semua permainan disini. Kita gak bakalan kapok deh sering2 main kesini, karna semuanya bisa kita nikmatin secara cuma2 alias GRATISπŸ™†πŸ™†πŸ™†.

Pokoknya Anak senang, Mamapun senang πŸ’—πŸ’—πŸ’—

Karna gak terasa kita main sudah jam 12 siang, jadi kita harus udahan. Perpus PAUD KEMDIKBUD ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, dan ada waktu istirahat 1 jam saja (12:00-13:00).

Jangan lupa kembalikan mainannya yah selesai bermain, juga buang sampah dan tisu ke tempat sampah supaya tetap nyaman.

kayaknya kita bakalan dateng lagi dan lagi... 

YEAYYYYYY 😍😍😍😍







0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Adisesha Bercerita All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.