0

Jakarta Children Center

on September 14, 2017 in ,
Ini adalah kali kedua Neng Andra ikut kelas di Jakarta Children Center yang diadain di Kopi Kalyan (Cikajang). Hari ini kita datang paling pertama walopun macetnya Sudirman lumayan bikin kerutan dimuka Mama.😖😖 
Karena belum ada anak lain, Neng Andra bebas deh milih mainan ditemenin Tante-Tante (panggilan buat yg ngajar). Dia asik sendiri sama mainan mobil dan school bus.
Gak lama kemudian, sekitar 10 menit datang rombongan 3 anak lainnya untuk join kelas pagi itu. Tante-Tante mulai kelas mereka dengan nyanyian yang lumayan familiar buat anak-anak. Anak2 juga dikasih alat musik supaya mereka tertarik buat nyanyi bareng.



Abis nyanyi2 mereka dijelasin hari ini akan ngapain ajah. Untuk kelas hari ini kita kebetulan temanya tentang: Food Explorer. Gak heran semua yang dateng anak cewe. 👧👧👧

Activity 1: Fruit Lantern
Membuat lampion yang isinya adalah buah-buahan. Anak-anak pasti suka buah kan?
Jadi mereka tempelin satu2 buahnya (anggur, lemon, pepaya,dll) ke kertas yang nantinya akan dibentuk jadi lampion.


Di aktivitas ini aku gak dampingin Neng Andra, sengaja karena umurnya sebenernya udah 3 tahun, dan sebenernya dia oke aja minggu lalu aku tinggal sendiri. Tapi karena temennya yang lain didampingin sama mama-mamanya kayaknya jdinya hari ini dia lebih sering curi2 pandang nyariin mamanya.😓
sampe selesai bikin lampion dia oke2 ajah, tapi pas mau masuk aktivity ke2 dia minta ditemenin, jadi okelah Mama ikut masuk,,

Activity 2:  Making Pizza
Karena Mama ikut didalam kelas jadinya cuma bisa jepret fotonya sekali ajah 😝
Bikin Pizzanya dari piring kertas yang dicat seakan akan itu adalah kejunya. Lalu setelah dicat barulah ditaburin sama condiment2 kaya jamur, paprika, beef pastrami yang semuanya juga dari kertas.


Activity 3: Making Playdough
Anak mana yang gak suka playdough??
Mamanya ajah suka hehehehe 😜😜
Sesi ini anak-anak diajarin gimana bikin playdough. Dari mulai aduk tepung, nyampurin tepung sama air, ulenin, sampai playdough siap dicetak pake cetakan yang lucu2.
abis dicetak pake cookie cutter, tinggal diolesin pake mentega (sbenernya ini cat warna kuning).😉
Taraaaa....slesai deh kue kreasi kita hari ini.






So far aku seneng banget Neng Andra join kelas di Jakarta Children Center, kegiatan per minggu sangat beragam, jadi anak gak bosen karna tema selalu berubah.
Fasilitatornya juga kredible sama anak (gak gampang loh buat anak bisa dengerin orang yang baru kenal). Selain itu juga mau ngenalin konsep sekolah sama Neng Andra tapi tidak harus terikat yang setiap minggu harus datang berapa kali gitu.
Dan sarana bersosialisasi buat Neng Andra, ini jadi PR terbesar saya sih,,, Neng Andra masih sangat kurang berbaginya sama orang lain. Semoga dengan beberapa kegiatan yang seperti ini pelan-pelan dia mulai aware apa itu berbagi.

ada yang kelaperan abis ikut kelas 😝

Jakarta Children Center biasa diadakan di 3 tempat:
  1. Wonder Works Preschool (Pejaten Barat)
  2. Kopi Kalyan (Cikajang)
  3. Woodpecker Coffee (Terogong Raya)
Biasanya setiap hari mereka punya kelas. Jadi kita bisa milih mau kelas hari apa aja dan jam berapa. Kalo gak salah, mereka juga bisa dipanggil kerumah. Untuk lebih lengkap cek instagram mereka @jakartachildrencenter. Karena kita mau Neng Andra lebih bisa bersosialisasi dan sharing jadi kita pilih yang datang ketempat mereka, tinggal dipilih deh lokasi mana yang terdekat sama rumah kita. So Fun...Anak happy.. Mama Happy.




0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Adisesha Bercerita All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.