0

Have Fun at Garden By The Bay Singapore

on April 18, 2018 in , , , ,

Garden by The Bay (GTB) ini adalah sebuah kompleks taman modern yang ada di Singapura. Sebenernya gak terlalu tertarik karena bukan pecinta taneman. Tapi karena deket dari Marina dan masih dipusat kota jadilah ayok kita kemon. Kita kesini naik taksi karena pas hari H Ujan deras banget pas kita dihotel pas mau berangkat. Jadi kalo naik MRT gak paham banget, tapi harusnya bisa naik arah Marina atau Bay front gak sih ??? (lohh kok malah nanya,,hehehe)

Pas kita sampai hujannya tiba-tiba berenti dan langsung panas banget,,
duhhh ampun ngelekeppp kalo orang sunda bilang..
Beli tiket dan ambil map GTB dan terpana, kira-kira ada 12 area di taman ini:
  • Flower Dome
  • Cloud Forest
  • OCBC Skyway
  • Supertree Groove
  • Far East Organization Children Garden
  • Bay East Garden
  • Dragon Fly & King Fisher Lakes
  • Heritage Garden
  • World of plants
  • The Canyon
  • Sun Pavilion
  • Art Sculptures

Amazingly ini taman super duper geeedeee, kita akhirnya cuma bisa ke 5 area dari 12 area yang disediain. Perlu waktu seharian buat bisa bener-bener eksplore GTB ini, kita bingung mau kemana duluan, karena panas jadilah kita cari yang adem-adem.

Cloud Forest


Begitu kita masuk ke Cloud Forest yang terasa cuma So Freshhhhhh,,, taman yang mengadaptasi dari air terjun ini emang bikin kita betah berlama-lama disini. Suasana hijau royo-royo dan gemercik air yang jatuh dari atas beneran bikin kita gak mau keluar dari tempat ini.


Di Cloud Forest ini kita bisa nemuin bunga yang aneh-aneh bentuknya, kayak yang saya foto dibelakang itu, disampingnya ada keterangan nama latinnya juga asal dari tanaman tersebut, jadi ini sarana edukasi juga loh.


Kita bisa naik sampai ke lantai paling atas, dan ngeliat pemandanga sekitar yang indah banget, bisa liat Marina Bay Sands, Merlion sepanjang mata memandang deh..


Flower Dome



Di dalem flower Dome ini kita bisa liat berbagai jenis macam-macam bunga. Karena kita kesana pas bulan November suasana Christmas sudah sangat terasa sekali. Perpaduan warna hijau dan merah emnghiasi Flower Dome.

OCBS Skyway


Keliatan gak jembatan kecil yang dinaikin orang-orang diatas Supertree itu?
Nah itu yang disebut skyway, dimana kita seolah olah berjalan terbang diatas awan melintasi pepohonan yang super besar. Keren yah konsepnya, aku sendiri gak naik keatas karena tiba-tiba Si Neng minta ke toilet karena panggilan pupita,, hahahaha,,
Nasib traveling sama bocah yah gini deh,, nungguin Papanya ajah yang keliling foto-foto sana sini.


Far East Organization Children Garden



Nah ini dia yang paling ditunggu sama bocah, main air sepuasnya..
Taman bermain waterplay ini ok banget sih, yang penting kita bawain baju ganti ajah, dan masuknya pun gak usah bayar lagi,, Happy banget kan Mamaknya inih..
Ada tempat ganti dan toilet juga disediain loker. nah parentsnya ngawasin aja deh dari pinggir sembari ngaso dan foto-foto.

Di taman ini juga diiringi lagu-lagu yang up to date dan ber-irama dinamis yang bisa bikin suasana lebih happy lagi. Yang penting kita gak boleh buang sampah sembarangan, disediain tempat duduk dipinggiran juga. Ada juga playground nyempil dibelakang area ini.

Supertree Groove 



Setelah capek keliling, walaupun gak semua area kita kelilingin, kita akhirnya ngaso dulu di Supertree Groove ini. Akan lebih bagus lagi kalo kita sampai malem disana, karena Supertree ini akan ngeluarin cahaya dari lampu-lampu yang ada. Indah banget pastinya. Tapi, berhubung kita parno takut hujan dan juga bawa bocah jadi gak bolej terlalu ambisius. Padahal rencananya kita mau makan malam di GTB juga, ada banyak pilihan restaurant juga loh.

But, kita puas banget deh main disini, next mungkin kita akan datang sore-sore karena pingin tau susana malamnya gimana, yang pasti akan cantik banget sih. Areanya keren banget, fasilitas mendukung, stroller friendly dengan disediain banyak lift jadi gak usah takut yang pake stroller amannn banget.

We Love Garden by The Bay 💗.


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Adisesha Bercerita All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.